Inilah Kenapa Para Pegawai Harus Mulai Berinvestasi Emas

Posted on Oct 03, 2017

Budi adalah seorang pegawai negeri sipil. Saat ini usianya 27 tahun. Menjadi seorang pegawai negeri sipil, belum lagi ditempatkan di kantor pemerintahan yang prestisius di Kota Jakarta, adalah sebuah kebanggaan bagi dirinya dan keluarga. Menjadi seorang PNS adalah tradisi keluarga Budi, terhitung dari kakeknya yang bekerja sebagai pegawai kereta api.

Di usianya yang terbilang masih muda, serta belum memiliki istri dan anak membuat Budi menghabiskan sebagian gajinya hanya untuk memenuhi keinginannya, bukan kebutuhannya. Ia membeli smartphone terbaru yang mahal, motor sport yang harganya puluhan juta rupiah, serta berbagai hal lainnya yang membuatnya terlihat “keren” di mata teman-temannya.

Ilustrasi investasi emas untuk pegawai

Orangtua Budi sebenarnya sudah menyarankan anaknya untuk mulai berinvestasi karena hal tersebut penting untuk masa depan Budi. Budi hanya mengiyakan perkataan orangtuanya namun tidak mematuhi nasihat orangtuanya tersebut. Sampai datang mimpi terburuk Budi tiga tahun kemudian. Ayahnya sakit jantung.

Bagai petir di siang bolong Budi mendengar kabar itu dari ibunya di kampung halaman. Meski ayahnya memiliki asuransi kesehatan, namun ada beberapa hal yang tidak ditanggung oleh pihak asuransi, salah satunya adalah ring jantung. Tidak tanggung-tanggung, seluruh biaya perawatan ayahnya, termasuk untuk pasang ring jantung mencapai 250 juta rupiah!

Wajah Budi pucat pasi saat mengetahui hal ini. Andaikan saja ia menuruti nasihat ayah ibunya untuk berinvestasi, bukan tidak mungkin ia kini bisa membiayai seluruh biaya perawatan ayahnya. Andaikan saja ia menyisihkan penghasilannya untuk berinvestasi, mungkin saja saat mendengar kabar tersebut ia lebih tenang karena punya dana untuk membantu orangtuanya. Kini ia hanya bisa menangis menyesali perbuatannya.

Cerita di atas mungkin pernah Anda temui di kerabat, teman, atau bahkan Anda sendiri yang mengalaminya. Budi yang tidak berinvestasi sedari dini membuatnya menyesal bukan kepalang di saat ia paling membutuhkan uang dalam jumlah yang besar. Oleh karena itu, MRG Trade merasa perlu untuk meluruskan supaya tidak ada lagi yang menyesal seperti Budi.

Kami di MRG Trade yakin bahwa berinvestasi bisa membuat tenang sekalipun keadaan darurat terjadi. Selain untuk berjaga-jaga dari keadaan darurat seperti yang Budi alami di atas, ada alasan lainnya yang membuat Anda harus sudah mulai mempertimbangkan untuk berinvestasi sekarang juga, yakni pemutusan hubungan kerja atau PHK.

Pemutusan hubungan kerja (PHK) datangnya bisa kapan saja!

Dipecat adalah salah satu ketakutan terbesar para pegawai yang datangnya sulit diprediksi. Meski Anda sudah berprilaku baik dan menurut Anda sudah memberikan kinerja terbaik di kantor, bukanlah sebuah kemustahilan PHK akan tetap menghampiri Anda.

Salah satu penyebab Anda terkena pemutusan hubungan kerja adalah karena perusahaan tempat Anda bekerja pailit atau melakukan efisiensi besar-besaran akibat tidak kunjung mendapatkan untung yang bisa menutup biaya operasional perusahaan.

Di tahun 2017 ini kita sudah melihat salah satu contohnya, yakni ditutupnya salah satu gerai fesyen ternama di ibukota. Perusahaan akhirnya terpaksa merumahkan ribuan pekerjanya yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia dikarenakan perusahaan tersebut menderita kerugian dalam jumlah yang cukup besar karena sepinya pembeli.

Kejadian ini datangnya begitu tiba-tiba dan banyak membuat para pegawai yang terkena PHK kebingungan karena kehilangan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Mereka yang belum sempat mencari lowongan kerja sampai perusahaan tutup akhirnya terpaksa untuk menganggur.

Oleh karena itulah Anda harus berjaga-jaga dengan berinvestasi. Dengan berinvestasi Anda bisa menggunakan keuntungan investasi Anda tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya sampai Anda menemukan pekerjaan baru.

Pilihan jenis investasi

Dua hal di atas adalah ketakutan terbesar para pekerja karena bisa datang kapan saja, bahkan terkadang tanpa peringatan terlebih dahulu. Di sinilah Anda harus berpikir untuk mulai berinvestasi, karena dengan investasi modal awal investasi Anda akan terus bertumbuh seiring dengan keuntungan yang Anda dapatkan.

Yang menjadi pertanyaan sekarang, investasi manakah yang paling tepat untuk Anda? Salah satu jenis investasi yang bisa Anda pilih adalah investasi emas online. Alasannya? Yang utama adalah investasi emas online bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Jadi kesibukan Anda saat bekerja di kantor tidak akan terganggu.

Anda bisa melakukan aksi jual beli emas online menggunakan smartphone saat sedang terjebak kemacetan, atau misalnya saat mengasuh anak. Anda tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk “maintenance” investasi emas online, sehingga Anda memiliki lebih banyak kebebasan waktu.

Kesimpulan

Kini kita sudah mengetahui manfaat berinvestasi untuk menjamin masa depan Anda serta keluarga. Salah satu cara berinvestasi yang kini menjadi favorit para pekerja di kota besar adalah investasi emas online dengan cara trading emas. Hal ini dikarenakan kemudahan yang diberikan trading emas online tersebut.

Tak hanya mudah, investasi emas online pun memiliki banyak keuntungan yang tidak dimiliki oleh jenis investasi lainnya. Salah satu keuntungan investasi emas online seperti yang sudah dibahas di artikel MRG Trade ini adalah kebebasan waktu untuk mengatur waktu trading Anda. Hal ini dikarenakan pasar emas online terbuka 24 jam, mulai dari hari senin hingga hari jumat.

 

Hot Promo:
– Promo MRG Trade! Nikmati Fitur Rebate upto $500 setiap bulannya.

There are no comments yet

  • Hello, guest